Bahasa Portfolio

Mau Belajar Fotografi dan Videografi Lewat HP? Ini Dia 3 Aplikasi Untuk Pengguna iPhone

camera

Kalian penyuka fotografi? Atau ingin belajar jadi fotografer, namun tidak punya kamera mirrorless ataupun DSLR? Jangan khawatir. Berikut ini ada tiga aplikasi yang bisa membantu kalian belajar hal-hal mengenai fotografi dan videografi dengan bermodalkan handphone tanpa harus membeli kamera pro yang mahal.


ProCam  

procam
Sumber: mzstatic.com

Bagi kalian pengguna gadget iPhone, aplikasi satu ini sudah dikenal dengan ratingnya yang tinggi sehingga menjadi kesukaan banyak orang. Aplikasi ini terkenal dengan kemampuan menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi dengan fungsi atau kontrolnya yang seperti kamera DSLR. Di aplikasi ini ada kontrol manual, seperti shutter speed, ISO, white balance, dan exposure compensation.

Dengan aplikasi ini kalian juga bisa mengambil shoot dengan mode otomatis, full manual, atau semi-otomatis yang diberi nama Shutter dan mode ISO Priority. Untuk mode syutingnya ada Foto, Video, Low Light, HDR, dan Potrait pada iPhone yang memiliki dual-lens. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan dengan harga 89 ribu. 

Camera+ 2  

camera+2
Sumber: macobserver.com

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk iPhone dan merupakan versi terbaru dari aplikasi Camera+. Selain shutter speed, ISO, dan white balancenya, app ini juga menyediakan mode shooting yang bervariasi. 

Aplikasi yang berharga 59 ribu ini menghadirkan mode slow shutter yang dapat membantu kalian dalam memfoto long exposures. Di sisi lain, mode Action cocok digunakan untuk memfoto objek yang bergerak dan mode Macro bagus untuk foto secara close-up. Camera+ 2 tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan filter dan integrated lightbox. Aplikasi ini cocok untuk kalian yang suka dengan kepraktisan dan akses yang mudah.

Filmic Pro  

Aplikasi yang satu ini mempunya fitur yang biasanya hanya ada di kamera video mahal dan profesional. Hal spesial yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah para penggunanya memiliki berbagai opsi dalam urusan format dan kualitas video, kontrol yang lebih baik pada fokus kamera, exposure, dan juga white balance. Untuk aplikasi ini, manual editing menjadi kunci utama dari manfaat yang ditawarkan. Kalian bisa menggunakan app ini dengan men-setting sesuai dengan kemauan masing-masing.

Aplikasi ini juga mudah disambungkan dengan aplikasi lain, seperti aplikasi DJI GO dan ZY Play. Meskipun Filmic Pro dijual dengan harga yang terbilang cukup mahal, yaitu 219 ribu, tapi mengingat kualitas yang didapatkan pastinya harga tersebut sebanding dengan hasil yang akan kalian dapatkan dengan aplikasi ini.


Itu tadi 3 aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk belajar fotografi dan videografi bagi para pengguna iPhone. Meskipun aplikasi-aplikasi tersebut berbayar dan tidak gratis, namun jika kalian ingin serius belajar bidang ini tentu uang yang dikeluarkan untuk membeli aplikasi ini tidak akan sia-sia nantinya. Maka dari itu, pastikan jika kalian benar-benar ingin mendalami ilmunya agar tidak asal beli ya. 

(Artikel ini sudah tayang di website kinibisa.com pada tanggal 02 September 2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top