Bahasa Portfolio

4 Film Disney Live Action yang Wajib Ditonton

maleficent

Siapa yang tidak tahu karakter-karakter princess Disney, seperti Cinderella dan Snow White? Para princess Disney tersebut selalu menjadi cerita yang menghiasi masa kecil seluruh orang di dunia, terutama para anak perempuan.

Meskipun cerita princess tersebut identik dengan anak-anak, kini Disney mulai memproduksi ulang para karakter tersebut ke dalam film live action yang tentunya bisa ditonton oleh segala kalangan umur atau bahkan cenderung ditargetkan untuk para remaja dan dewasa dengan ceritanya yang masih memegang plot yang sama dengan cerita animasinya. Ini dia daftar film Disney yang wajib kamu tonton.


Cinderella (2015)  

cinderella
Sumber: time.com

Kisah princess yang lekat dengan karakter ibu peri, keluarga tiri yang jahat, dan sepatu kaca ini merupakan salah satu cerita Disney yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Di Indonesia sendiri, kisah Cinderella kerap dijadikan inspirasi cerita untuk sinetron dan film dengan karakter Cinderella versi lokal yang dikenal sebagai Upik Abu. 

Film Cinderella pertama kali muncul pada tahun 1950 melalui film animasi musikal fantasi yang diproduksi oleh Walt Disney dengan berdasarkan karakter Cinderella karya Charles Perrault. Film animasi ini kala itu mencetak kesuksesan yang besar dan bahkan mendapatkan kritikan yang bagus dari banyak orang. Hingga kini, film Cinderella versi animasi ini masih menjadi tontonan favorit banyak orang.

Kisah Cinderella live action ini dibuat dalam film romantic fantasy yang disutradarai oleh Kenneth Branagh dan diperankan oleh Lily James sebagai Cinderella/Ella, Cate Blanchett sebagai Ibu Tiri, Helena Bonham Carter sebagai Ibu Peri, dan jajaran aktor top Hollywood lainnya. Film ini juga menuai kesuksesan pada tahunnya dan berhasil meraih berbagai penghargaan di ajang perfilman untuk desain kostum-kostumnya. 

Beauty and The Beast (2017)  

beautyandthebeast
Sumber: amazon.com

Selain Cinderella, karakter Belle di cerita Beauty and The Beast juga menjadi favorit banyak orang hingga saat ini. Kisahnya bersama Beast dengan ketulusan cinta Belle yang menerima Beast apa adanya menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang membuat Beauty and The Beast juga dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia. Karakter Belle dan Beast sendiri pertama kali dikenalkan melalui dongeng asal Perancis karya Jeanne-Marie Leprince de Beaumont dan dibuat versi film animasinya pada tahun 1991. 

Film Beauty and The Beast live action ini disutradarai oleh Bill Condon dengan Emma Watson berperan sebagai Belle, Dan Stevens sebagai Beast, Luke Evans sebagai Gaston, dll. Film versi live action ini berhasil menuai pujian untuk akting para pemeran utamanya serta menjadi film live action musikal dengan pendapatan tertinggi pada masanya.

Mulan (2020)  

mulan
Sumber: vanityfair.com

Meskipun film live actionnya belum keluar, tapi film Mulan ini wajib kalian tunggu kemunculannya nanti. Berbeda dengan film princess lainnya, Mulan digadang-gadang tidak akan menggunakan unsur musikal seperti film-film princess Disney terdahulunya. Dengan menitikberatkan pada genre aksi dan perang, film Mulan disutradarai oleh Niki Caro dengan Liu Yifei, artis asal Tiongkok, yang akan memerankan karakter Mulan bersama aktor dan aktris lainnya, seperti Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, dan juga Jet Li. 

Film ini merupakan adaptasi dari film animasi Disney tahun 1998 dengan nama yang sama. Karakter Mulan sendiri berasal dari figur legenda bernama Hua Mulan yang merupakan seorang pejuang perempuan di sejarah China pada Zaman Dinasti Utara dan Selatan.

Pada tahun 1998, karakter Hua Mulan diadaptasi menjadi Fa Mulan ke dalam karakter princess Disney. Film ini banyak dinantikan oleh pencinta film karena banyak yang penasaran seperti apakah Mulan versi live action ini serta seberapa mirip kisah Mulan di film ini dengan cerita aslinya. 

Maleficent (2014)  

maleficent
Sumber: fanpop.com

Pasti kalian tahu dengan kisah Putri Aurora kan? Untuk film rekomendasi terakhir ini akan berbeda dengan film-film di atas. Tidak lagi berpusat pada karakter princessnya, film Maleficent berkisah mengenai cerita dari sudut pandang karakter antagonis, yaitu ibu tiri di dongeng Putri Aurora. 

Karakternya yang dikenal jahat ini berhasil digambarkan dengan sudut pandang sang villain dengan persepsi yang berbeda dari kisah aslinya. Di film ini, kalian akan belajar dan berkenalan dengan cerita dari sudut pandang karakter Maleficent mengenai kisah Putri Aurora.

Film Maleficent pertama kali dirilis pada tahun 2014 dengan genre dark fantasy serta disutradarai oleh Robert Stromberg dengan Angelina Jolie sebagai pemeran utamanya. Selain Angelina, film ini juga diramaikan oleh Elle Fanning sebagai Aurora, Sam Riley, Imelda Staunton, Juno Temple, dll. Film ini terinspirasi dari cerita dongeng karya Charles Perrault dan film animasi Disney berjudul Sleeping Beauty pada tahun 1959. 

Maleficent akan segera mengeluarkan sekuelnya yang berjudul Maleficent: Mistress of Evil pada Oktober 2019 nanti dengan pemeran yang sama serta jalan cerita yang lebih seru dan kompleks pastinya.


Nah, gimana Kibiers? Kalian sudah nonton film-film diatas belum? Kalau belum jangan lupa nonton film-film Disney live action tersebut ya. Untuk film-film yang belum rilis masih harus sabar dulu dan sembari menunggu, kalian bisa menonton film-film Disney live action lainnya juga ya. Selamat menonton!

(Artikel ini sudah tayang di website kinibisa.com pada tanggal 02 September 2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top